Bagaimana SDM Menjadi Keunggulan Kompetitif Bagi Sebuah Organisasi?

Mengandalkan departemen sumber daya manusia Anda untuk merekrut karyawan yang terbaik, merancang program pelatihan yang tepat dan efektif dan membuat program berkelanjutan yang sukses dapat memberi perusahaan Anda keunggulan kompetitif. Sementara pesaing anda berjuang dengan melakukan pengelolaan tenaga kerja yang berpengalaman dan termotivasi, perusahaan Anda dapat lebih fokus pada produktivitas dan meningkatkan penjualan ketika departemen SDM Anda memainkan peran integral dalam pengembangan tenaga kerja.

Hire para Profesional dengan Pengalaman
SDM profesional bervariasi dalam jenis keterampilan dan pengalaman yang mereka bawa ke pekerjaan. Banyak administrator yang mahir dalam memproses program penggajian dan pelaksanaan tunjangan, namun memiliki sedikit status kepemimpinan daripada pekerjaan kantoran. Anda dapat meng-upgrade departemen SDM Anda untuk memasukkan spesialis rekrutmen yang juga memahami peran strategis perusahaan Anda dan dapat memainkan bagian integral dalam membentuk kesuksesan bisnis Anda. SDM Profesional tingkat eksekutif dapat membantu merancang deskripsi pekerjaan dan program pelatihan, memberi tahu Anda di mana menemukan kandidat terbaik, dan berpartisipasi dalam menentukan tingkat gaji yang akan menghasilkan karyawan baru yang terbaik.

Berikan Posisi Kepemimpinan HR
Departemen SDM sering diberi deskripsi pekerjaan dan disuruh mengisi posisi. Gaji sudah ditentukan sebelumnya dan staf SDM hanya memiliki sedikit atau tidak memasukkannya ke dalam proses perekrutan. Untuk memanfaatkan wawasan profesional HR, Anda harus membawa manajer s umber daya manusia Anda ke dalam proses perekrutan lebih lengkap. Biarkan HR berperan dalam menentukan pembayaran dan taktik perekrutan yang tepat, beri tahu Anda berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk merekrut talenta terbaik, dan bagaimana kebijakan perusahaan dapat diubah untuk merekrut yang terbaik.

Biarkan HR yang Menentukan Program Pelatihan
Dengan departemen SDM yang berpartisipasi dalam menentukan dan menerapkan tujuan perusahaan, Anda dapat mengandalkan tim sumber daya manusia Anda untuk mempertimbangkan profitabilitas perusahaan dengan setiap keputusan yang mereka buat. Selain menentukan pekerjaan karyawan dan kualifikasi yang dipersyaratkan, departemen SDM partisipatif yang aktif dapat memantau tingkat aktivitas karyawan, semangat kerja dan keberhasilan layanan pelanggan untuk merancang dan menerapkan program pelatihan yang sesuai dengan supervisor lini dan tim manajemen eksekutif.

Menyediakan HR Tools untuk Memonitor Kinerja Karyawan
Bagian sumber daya manusia dapat membangun program untuk melacak karyawan yang menonjol. Ketika profesional sumber daya manusia Anda terlibat dalam merancang dan memberikan ulasan karyawan, mereka dapat membantu Anda menemukan bakat dan memberi saran tentang bagaimana Anda bisa melatih karyawan terbaik untuk promosi. Mereka dapat memberi pelatihan khusus kepada karyawan yang ditunjuk dan membantu Anda menemukan peluang untuk tumbuh, berfungsi sebagai mata dan telinga Anda untuk mencari kandidat terbaik yang akan mendorong perusahaan Anda meraih keunggulan kompetitif.

Diterjemahkan dari: http://smallbusiness.chron.com/can-hr-become-competitive-advantage-organization-50913.html



Leave a Reply